Jumat, 08 Juni 2012

OBAT MATA TRADISIONAL


Obat mata tradisional bisa disebut salah satu obat sakit mata yang paling efektif, ampuh dan manjur untuk mengatasi sakit mata. Pada umunya obat tradisional memakai bahan-bahan yang didapat dari alam, salah satu contoh obat tradisional itu adalah daun sirih. Daun sirih ini bisa juga di kategorikan sebagai obat herbal karena pembuatan obat ini tidak memakai bahan-bahan kimia dalam peramuannya atau hanya memamakai bahan murni dari alam dalam pembuatannya.
Biasanya daun sirih ini digunakan oleh sebagian orang untuk mengatasi sakit mata atau mata merah karena sakit mata yang satu ini sifatnya menular. Untuk dapat meramu daun sirih ini menjadi sebuah obat sakit mata yang ampuh dan manjur, ada beberapa langkah yang harus Anda ketahui. Berikut ini adalah beberapa langkah-langkah membuat obat tradisional dari daun sirih:
1.       Pilih beberapa lembar daun sirih, lalu cuci daun sirih tersebut hingga bersih dan setelah di cuci dengan bersih, rebuslah daun sirih tersebut dengan sedikit campuran garam dapur sampai mendidih.
2.       Jika daun sirih yang Anda rebus tadi sudah mendidih, angkatlah dan tunggulah sampai daun sirih ini benar-benar dingin.
3.       Setelah daun sirih tersebut benar-benar dingin, kemudian saringlah daun tersebut dengan menggunakan saringan atau kain bersih lainnya.
4.       Pakailah air saringan dari air daun sirih tersebut untuk mencuci mata yang sakit. Usahakan Anda mencuci mata dengan air tersebut 3 kali sehari agar sakit mata yang Anda derita dapat segera sembuh.
Daun sirih ini juga sangat efektif buat untuk mengatasi mata yang berair, gatal, dan perih. Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Pengikut