Minggu, 16 Desember 2012


الدر س الثا لث-التراكيب
انواع الخبر
الحداءق العامة
تسعى الحكوما ت الى نشر الحداءق العامة في المدن الكبى.  فالحداءق جميلة المنظر , وهواؤها نقي , وهي مكان للراحة : الازهار فيه مفتحة والطيورفوق الاشجار والعشب الآخضر يغطي الأرض . يحرص كثير من الناس على زيارة الحداءق العامة في أيام الإجازات وفي أوقات الفراغ لذالك تمتلءى ااحداءق باالزور : فالعاءلات في كل مكان , والأطفال يلعبون على العشب والبسمة على وجوههم, والأصدقاء يتحدثون ويضحكون .
ويبقى الزوار في الحديقة بعض الوقت ثم يرجعون إلى بيوتهم وقد أمضوا أوقاتا سعيدة.
مناقشة للفهم
-. بماذ تمتاز الحداءق العامة ؟ لأن الازهارجميلة فيه مفتحة والطيورفوق الاشجار والعشب الآخضر يغطي الأرض
-. متى يذهب الناس إلى الحداءق ؟ العامة في أيام الإجازات وفي أوقات الفراغ لذالك تمتلءى ااحداءق

Pelajaran ketiga - Komposisi
Jenis Berita
Kebun Raya
Pemerintah berusaha untuk mempublikasikan kebun raya di Kaby kota. Pemandangan indah, udara segar, tempat untuk beristirahat: bunga-bunga bermekaran dan burung-burung di atas pohon dan rumput hijau menutupi tanah. Banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi taman di liburan dan rekreasi sepotong Temtley kebun beruang palsu: Keluarga di mana-mana, anak-anak bermain di rumput dan senyum di wajah mereka, dan teman-teman berbicara dan tertawa.
Para pengunjung tetap di taman selama beberapa waktu, kemudian mereka kembali ke rumah mereka telah menghabiskan saat-saat bahagia.
Diskusi pemahaman
-. Keuntungan apa dari adanya taman umum?   Karena bunga-bunga bermekaran indah dan burung-burung di atas pohon dan rumput hijau menutupi tanah.
-. Kapan orang-orang pergi ke taman? Pada hari libur dan untuk mengisi waktu luang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Pengikut